Senin, 09 Januari 2017

Sisi Negatif Dari Orang Cerdas

orang cerdas

Menjadi orang yang cerdas tidak menjamin seseorang menjadi sempurna, egala hal negatif pasti tetap ada dalam dirinya, seperti yang valsepourmonica.com kutip dari liputan6 berikut.
Banyak orang berpikiran bahwa orang cerdas selalu memiliki kualitas yang baik, seperti mudah bergaul, sukses, menarik, berpikiran terbuka, dan mudah beradaptasi. Namun, beradasarkan beberapa penelitian yang dilakukan di Polandia dan Jerman, tidak semua orang cerdas memiliki kualitas yang baik.

Dilansir dari mydomaine.com, Selasa (3/1/2017), satu kualitas buruk yang justru cenderung terdapat pada orang-orang cerdas adalah berbohong. Mengapa?

Perilaku berbohong biasanya dikaitkan pada karakter seseorang yang cacat atau berlatar belakang pendidikan yang buruk. Namun, penelitian tersebut justru mengungkapkan hal sebaliknya.

Menurut hasil penelitian, berbohong adalah kemampuan kognitif kecerdasan seorang individu untuk memainkan peran sentral. Kemampuan ini dapat meningkatkan efektivitas dan frekuensi perilaku itu sendiri.

Selain itu, bagi orang-orang cerdas, lebih baik untuk terus-menerus berbohong, karena mereka cenderung akan menerima dukungan positif, sehingga lebih mungkin untuk terus melanjutkan perilaku tersebut di masa depan.

Artikel Terkait

Sisi Negatif Dari Orang Cerdas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

1 Oktober 2017 02.26 delete


Genuinely no matter if someone doesn't know afterward its up to other visitors that they will assist, so here it takes place. gmail log in

Reply
avatar