Kamis, 27 April 2017

Hati-Hati! 4 Hal Tak Terduga Ini Bikin Pemilik Mobil Kerap Merugi

Pemilik Mobil Futuready
Ilustrasi Pemilik Mobil ,, source google image :)

Mobil memang bukan merupakan aset investasi seperti rumah atau tanah. Tetapi bukan berarti kepemilikan mobil pasti membuat kita rugi besar ketika menjualnya kembali. Meski harganya terus turun seiring dengan perkembangan waktu, masih banyak mobil bekas yang dibanderol dengan harga tinggi. 

Kalau kita ingin mobil kesayangan tidak membuat kita merugi ketika dijual kembali, berarti kita mesti lebih cermat ketika menggunakannya. Jangan sampai 4 hal tak terduga ini malah membuat kita rugi besar saat menjual mobil :

Tidak Melakukan Servis Secara Teratur 

Jangan hanya menggunakan mobil untuk berkendara tanpa memperhatikan kualitas dna performanya. Kita juga wajib melakukan servis secara teratur untuk menjaga kualitas mesin mobil. Sebab kualitas mesin mobil yang terbilang prima tentu membuat harga jual mobil bekas menjadi semakin tinggi. Pada tahun-tahun pertama mobil baru, biasanya kita akan mendapatkan keuntungan berupa layanan servis resmi secara gratis.
 
Modifikasi Mobil Secara Berlebihan 
Modifikasi mobil tidak selalu membuat kualitas mobil menjadi lebih baik. Jika salah memilih tahap modifikasi, justru kualitas mobil akan dianggap lebih rendah dari kondisi standarnya. Alangkah lebih baik jika kita berkonsultasi secara serius sebelum melakukan modifikasi mobil. Jangan sampai modifikasi mobil malah membuat nilai jualnya semakin merosot.
 
Memilih Tipe Mobil yang Kurang Populer 
Tipe mobil yang kurang populer ternyata berpengaruh pada ketersediaan spare part dan harga jual mobil tersebut. Biasanya tipe-tipe mobil populer memiliki standar harga jual yang lebih baik dan stabil. Misalnya saja mobil keluaran Jepang yang harga rata-ratanya lebih tinggi dan cenderung stabil dibandingkan dengan mobil Eropa.
 
Tidak Memiliki Asuransi Mobil
Asuransi mobil juga tak boleh diabaikan untuk memproteksi mobil kesayangan kita. Kini ada premi asuransi mobil yang tidak terlalu mahal dan manfaatnya sesuai dengan kebutuhan. Perlindungan dari premi asuransi mobil termurah yang kita pilih secara cermat tentu tak akan mengecewakan. Mobil yang terawat dan diproteksi dengan asuransi bisa dijual dengan nilai cukup tinggi meski sudah dalam kondisi bekas.

Sebenarnya tak ada kata terlambat untuk lebih memperhatikan kondisi mobil kita. Kalau kita mau merawat mobil dengan cermat mulai sekarang, niscaya kita tak akan rugi besar saat nanti menjualnya kembali.

Artikel Terkait

Hati-Hati! 4 Hal Tak Terduga Ini Bikin Pemilik Mobil Kerap Merugi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email